Saturday 23 January 2016

Panduan Dasar Typography Untuk Web Designer



Beberapa hari yang lalu kami telah membahas beberapa tips & tricks yang berkaitan dengan Typography di posting berjudul 5 Video Tutorial Typography Keren Yang Layak Dicoba. Nah kali ini kami akan tampilkan mengapa typography itu penting dalam bentuk Infographic yang dibuat oleh seseorang yang menyebut dirinya Noodlor.
Jika anda berfikir typography itu hanya sekedar kehendak pribadi, berarti anda salah.
Berikut ini kami tampilkan sebuah infographic yang mungkin akan membuat wajah anda merah atau mungkin malu karena sudah salah dalam penggunaan jenis font, salah dalam menempatkan font untuk desain yang anda berikan kepada client anda, coba ingat-ingat apa yang telah kita perbuat dahulu. Sudahkan kita menempatkan font sesuai dengan fungsinya, sedangkan kita berkoar-koar ke client kalau itu sangat bagus dan sesuai dengan semestinya?
Ini adalah Panduan dasar yang mestinya kita semua ikuti tentang fungsi dan penggunaan jenis huruf/font.

Setelah mengetahui fungsi, sekarang kita mulai masuk ke wilayah yang lebih dalam. Prinsip-prinsip dari tata letak, yang dimulai dengan dasar arah(basic of direction), kontras, dan ritme:
Principles of Typography by Noodlor
Semoga dengan melihat panduan diatas anda semakin memahami bagaimana menggunakan typography semestinya.

Thanks to : http://www.tutorial-webdesign.com
Ano Raga Graphic Designer

Saya Ano Raga, salah seorang lulusan Rumah Gemilang Indonesia angkatan ke-13 yang saat ini bekerja disalah satu lembaga sosial di kota Depok

No comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html