Friday 16 October 2015

Cara Membuat Long Shadow di Photoshop



Cara Membuat Long Shadow di Photoshop



Nah disini saya akan memberikan sedikit tutorial membuat logo flat beserta long shadow.
Langkah pertama buka photoshop anda kemudian File -> New
Pilih ukuran sesuai selera anda. saya menggunakan 500px X 400px. Kemudian akan nampak seperti gambar.
Buatlah Rounded Rectangle Tool dengan ukuran persegi. klik + shift kemudian drag sesuai ukuran yang anda inginkan. (perhatikan tanda biru)
Kemudian ketikan huruf / nama / gambar terserah anda untuk dijadikan icon flat. Disini saya menggunakan huruf J dan B.
Lalu tambahkan layer baru dengan background warna cerah. Agar shadow yang dihasilkan nanti bisa terlihat. Selanjutnya mulai membuat shadow untuk frame luar (merah) terlebih dahulu. Caranya, klik rectangle tool, kemudian buat persegi yang ukuranya lebih besar dari persegi warna merah.
Kemudian putar persegi tersebut 45′ agar berbentuk ketupat lalu drag sesuaikan seperti gambar diatas. Jangan lupa pada kolom fill berikan nilai 0%. Kemudian klik layer 2 kali, maka akan masuk ke Layer Style.
pilih sesuai gambar diatas sama persis, kemudian klik OK.
maka kita akan melihat tampilan long shadow pada frame kita.
Langkah selanjutnya adalah membuat long shadow pada tulisan didalamnya. Caranya mudah, buat New Layer, silahkan pilih Polygonal Lasso Tool. Kemudian seleksi tulisan tersebut dengan teliti. Pastikan tidak ada yang kelewatan dalam memberikan titik-titik untuk dijadikan shadow. Setelah terseleksi semua beri warna hitam pada hasil seleksi anda tadi menggunakan terseleksimenggunakan Paint Bucket Tool. Setelah oke kemudian klik layer 2 kali dan masuk ke Layer Style seperti sebelumnya dengan settingan yang sama.
Kemudian klik OK, dan tampilan pun seperti gambar dibawah ini.

Thanks to : http://beritaprinting.com
Ano Raga Graphic Designer

Saya Ano Raga, salah seorang lulusan Rumah Gemilang Indonesia angkatan ke-13 yang saat ini bekerja disalah satu lembaga sosial di kota Depok

No comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html