Sunday 18 October 2015

Membuat Label Toko Online dengan Photoshop




Membuat Label Toko Online dengan Photoshop

Saat kita masuk pada halaman toko online pasti terdapat label yang menjelaskan seperti harga, discount produk terbaru, produk terlaris dan lain lain. Label sendiri bisa di katakan cukup penting dalam desain toko online karena dapat menonjolkan dan menarik pelanggan saat masuk halaman dalam sekali lihat. Untuk membuat label di toko online sangat sederhana dan cukup mudah, buat saja dengan photoshop seperti yang ada di bawah ini. 1. Buat lembar kerja, atur agar sama dengan yang ada pada gambar. Ukuran di bawah ini adalah ukuran standar untuk sebuah website.
Info Mesin Cetak
2. Setelah membuat lembar kerja baru.  Tambah layer, pilih Rectangular Marquee Tool, buat seleksi pada layer baru. Gunakan Brush Tool berukuran 10 persen dan hardness 0 persen. Brush area seleksi dengan setengah brus saja. lihat gambar.
Info Mesin CetakCtrl+D untuk menghilangkan seleksi. Resize brush memanjang agar terlihat seperti bayangan yang keluar dari lubang.
Info Mesin Cetak
3. Buat objek persegi panjang yang memanjang ke bawah dengan menggunakan Rectangle Tool, buat layer berada di bawah layer bayangan.
Info Mesin CetakUntuk membuat gambar terlihat seperti memiliki ruang tambahkan efect Layer Style.
Gradient Overlay (warna yang di gunakan #fc0b0b, #b62020 dan #f66a6a)
Info Mesin Cetak
Stroke (agar terlihat detail di bagian pinggir gunakan warna #a60808)
Info Mesin Cetak
Inner Grow ( agar Stroke terlihat tidak menyatu dengan gradasi)
Info Mesin CetakHasil sementara.
Info Mesin Cetak
Susunan Layernya seperti ini. Info Mesin Cetak4. Tambahkan titik node di bagian tengan bawah Shape dengan Pen Tool. Gunakan anak panah atas pada keyboard untuk menggeser nodek ke atas.
Info Mesin Cetak105. Potong kelebihan object yang melewati bayangan dengan men-seleksi bagian bawah object.
Info Mesin CetakBuat Mask Layer untuk masking layer shape object merah. Zoom gambar, hilangkan bagian yang yang tidak rapi.Info Mesin CetakHasilnya seperti ini.
Info Mesin Cetak6. Sekarang membuat efect 3D dengan menambahkan bayangan pada object merah.  Duplikat object merah, letakan layer duplikat di bawah layer object merah yang asli. Kemudian layer yang tadi di duplikat hilangkan semua Layer Style-nya.
Info Mesin CetakBerikan efek blur pada layer bayangan dengan menggunakan Filter Gaussian Blur, set dengan radius 2 piksel.
Info Mesin Cetak7. Tambahkan teks label, rotate tulusan 90 derajat.
Info Mesin Cetak188. Berikan efect mengkilat. Duplikat lagi layer object merah seperti tadi dan jangan lupa untuk menghilangkan semua Layer Style-nya, letakan layer tersebut di bawah layer teks. Gunakan Pen Tool untuk membuat pola seperi pada gambar, ganti warna seperti kode warna berikut ini #ffffff.
Info Mesin Cetak
Mask Layer putih yang baru tadi untuk membuat gradasi miring dengan menggunkan Gradient Tool. Opacity Layer buat 30 persen.
Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak

Thanks to : http://beritaprinting.com
Ano Raga Graphic Designer

Saya Ano Raga, salah seorang lulusan Rumah Gemilang Indonesia angkatan ke-13 yang saat ini bekerja disalah satu lembaga sosial di kota Depok

No comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html