Sunday 18 October 2015

Strategi Bisnis Pembuatan Desain Kemasan Yang Berpengaruh Pada Penjualan




Strategi Bisnis Pembuatan Desain Kemasan Yang Berpengaruh Pada Penjualan


Sebuah produk dalam berbisnis pasti memiliki macam dan type tersendiri sesuai dengan kemampuannya  atau sesuai dengan bisnis yang mereka jalankan. Sebuah produk akan terlihat menarik atau tidak karena adanya pembuatan produk itu atau bisa juga dengan adanya sebuah kemasan dari produk itu sendiri. Sebuah kemasan produk merupakan salah hal yang sangat penting dalam penjualan produk. Maka jika anda merupakan pelaku bisnis dalam bentuk barang atau yang membutuhkan suatu kemasan maka lebih baik anda menggunakan strategi pembuatan desain kemasan yang bisa berpengaruh dengan penjualan anda.
Info Digital Printing
Info Digital Printing – Desain kemasan unik
Dengan adanya berbagai macam teknologi yang bisa digunakan untuk membuat sebuah kemasan yang menarik maka setiap para pelaku usaha dituntut untuk lebih inovatif lagi dalam pembuatan desain kemasan produk itu. Karena desain kemasan merupakan hal yang penting untuk pemicu sebuah penjualan dan akan berdampak pada besarnya penjualan maka anda harus cerdas dalam pembuatannya. Sehingga desain produk kemasan akan menjadi efek yang besar untuk produk anda.
Berikut ini tips pembuatan desain kemasan yang menarik :
  1. Nama produk
Buatlah nama produk anda sesuai dengan produk yang kan dijual itu, lebih baik gunakan nama yang unik dan hindari nama yang terlalu panjang. Dan dalam penulisan nama produk dikemasan usahakan agar lebih besar daripada teks yang lain agar lebih menonjol.
Info Digital Printing
Info Digital Printing – Nama produk dengan jelas
  1. Informasi produk
Dalam sebuah kemasan produk memang harus dilengkapi degan beberapa informasi produk yang akan menginfokan kepada pembeli tentang produk anda itu sehingga bisa meningkatkan kepercayaan terhadap konsumen anda. Misalnya nilai gizi, bahan yang digunakan, atau mungkin halal atau tidaknya.
Info Digital Printing
Info Digital Printing – Informasi produk dengan jelas
  1. Warna yang menarik
Warna merupakan hal yang penting dalam desain kemasan, karena jika warna itu kurang menarik maka tingkat diminati oleh konsumen pun pasti kan lebih rendah. Tak perlu menyamakan warna kemasan sesuai warna produk, gunakan saja komposisi warna yang baik.
Info Digital Printing
Info Digital Printing – Warna yang menarik
  1. Identifikasi merek
Buatlah sebuah produk yang mudah diingat oleh para pembeli, sehingga anda perlu membuat identifikasi produk yang berbeda dan mudah dikenali oleh orang lain.
Info Digital Printing
Info Digital Printing – Identifikasi merek dengan kemasan unik.

Thanks to :  http://beritaprinting.com
Ano Raga Graphic Designer

Saya Ano Raga, salah seorang lulusan Rumah Gemilang Indonesia angkatan ke-13 yang saat ini bekerja disalah satu lembaga sosial di kota Depok

No comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html