Strategi Bisnis Pembuatan Desain Kemasan Yang Berpengaruh Pada Penjualan
Sebuah produk dalam berbisnis pasti memiliki macam dan type
tersendiri sesuai dengan kemampuannya atau sesuai dengan bisnis yang
mereka jalankan. Sebuah produk akan terlihat menarik atau tidak karena
adanya pembuatan produk itu atau bisa juga dengan adanya sebuah kemasan
dari produk itu sendiri. Sebuah kemasan produk merupakan salah hal yang
sangat penting dalam penjualan produk. Maka jika anda merupakan pelaku
bisnis dalam bentuk barang atau yang membutuhkan suatu kemasan maka
lebih baik anda menggunakan strategi pembuatan desain kemasan yang bisa berpengaruh dengan penjualan anda.
Dengan adanya berbagai macam teknologi
yang bisa digunakan untuk membuat sebuah kemasan yang menarik maka
setiap para pelaku usaha dituntut untuk lebih inovatif lagi dalam
pembuatan desain kemasan produk itu. Karena desain kemasan merupakan hal
yang penting untuk pemicu sebuah penjualan dan akan berdampak pada
besarnya penjualan maka anda harus cerdas dalam pembuatannya. Sehingga
desain produk kemasan akan menjadi efek yang besar untuk produk anda.
Berikut ini tips pembuatan desain kemasan yang menarik :
- Nama produk
Buatlah nama produk anda sesuai dengan
produk yang kan dijual itu, lebih baik gunakan nama yang unik dan
hindari nama yang terlalu panjang. Dan dalam penulisan nama produk
dikemasan usahakan agar lebih besar daripada teks yang lain agar lebih
menonjol.
- Informasi produk
Dalam sebuah kemasan produk memang harus
dilengkapi degan beberapa informasi produk yang akan menginfokan kepada
pembeli tentang produk anda itu sehingga bisa meningkatkan kepercayaan
terhadap konsumen anda. Misalnya nilai gizi, bahan yang digunakan, atau
mungkin halal atau tidaknya.
- Warna yang menarik
Warna merupakan hal yang penting dalam
desain kemasan, karena jika warna itu kurang menarik maka tingkat
diminati oleh konsumen pun pasti kan lebih rendah. Tak perlu menyamakan
warna kemasan sesuai warna produk, gunakan saja komposisi warna yang
baik.
- Identifikasi merek
Buatlah sebuah produk yang mudah diingat
oleh para pembeli, sehingga anda perlu membuat identifikasi produk yang
berbeda dan mudah dikenali oleh orang lain.
No comments:
Post a Comment